Apa Itu Bed Rotting, dan Benarkah Bermanfaat?

SMJTimes.com – Kebiasaan ‘bed rotting’ menjadi salah satu aktivitas favorit generasi Z, setelah sempat menjadi tren di TikTok beberapa waktu yang lalu. Banyak orang memilih tetap tinggal di tempat tidur, bukan untuk lanjut tidur namun untuk melakukan aktivitas pasif.

Aktivitas ini sering kali dilakukan saat jenuh atau liburan santai di akhir pekan. Bed rotting selama beberapa hari (1-2 hari) mungkin bisa memberikan manfaat bagi sebagian orang, namun jika hal itu berlangsung lebih lama maka timbul kekhawatiran tersendiri yang akan mengganggu produktivitas Anda.

Benarkah bed rotting bermanfaat?

Para ahli sepakat dan mengatakan penting untuk perawatan diri dalam rangka mengelola stres dan meningkatkan energi. Ini karena perawatan diri penting untuk kesehatan fisik dan mental seseorang. Nyatanya, bersantai sepanjang hari merupakan cara paling ambuh untuk mencurahkan kasih sayang dan perhatian pada diri sendiri.

Baca Juga :   Para Orang Tua dan Ibu Hamil, Ketahui Tanda-tanda Awal Kehamilan Berikut Ini!

Bed Rooting disebut melakukan berbagai aktivitas pasif di tempat tidur, mulai dari memakan camilan, menonton televisi, hingga berselancar di internet. Tren ini pernah populer di kalangan gen-Z yang merasa jenuh dengan pekerjaan, sekolah, keluarga, dan aktivitas sosial lainnya.

Komentar