Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Selama Bulan Ramadan

SMJTimes.com – Saat bulan Ramadan, banyak orang mencari hiburan untuk menghilangkan rasa bosan atau menunggu waktu berbuka. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah menonton film yang mengajarkan refleksi diri.

Beberapa film berikut ini bisa di-rewatch selama bulan Ramadan karena menawarkan kisah menarik, serta mengandung nilai-nilai kehidupan dan spiritual yang bisa dipelajari. Penasaran dengan alur kisah film-film tersebut? Simak sinopsisnya di bawah ini!

Children of Heaven (1997)

Film ini ditulis oleh Majid Majidi, seorang sutradara sekaligus produser dari Iran. Tak hanya populer, film ini juga sempat masuk dalam nominasi piala Oscar untuk kategori Best Foreign Language Film di tahun 1998.

Baca Juga :   Imbas Aksi Pemogokan SAG-AFTRA, ‘Mission: Impossible 8’ Ditunda Hingga 2025

Film Children of Heaven mengisahkan tentang Ali, anak laki-laki berusia 9 tahun yang berjuang untuk mendapatkan sepasang sepatu untuk adik perempuannya yang bernama Zahra. Suatu hari, sekolah mengumumkan akan mengadakan perlombaan lari maraton. Ali tertarik untuk mengikuti perlombaan tersebut karena akan mendapatkan hadiah sepatu jika memenangkan juara ketiga.

Ayat-ayat Cinta (2008)

Ayat-ayat Cinta merupakan film garapan Hanung Bramantyo, berlatar di Mesir. Film ini mengisahkan tentang Fahri, pemuda dari Indonesia yang melanjutkan studi masternya di Al-Azhar. Ia juga aktif menjadi penerjemah buku-buku agama. Fahri juga memiliki sahabat beragama Kristen bernama Maria yang diam-diam menaruh hati terhadapnya.

Komentar