Mengapa Intimate Wedding Banyak Digemari? Ternyata, Ini Alasannya!

SMJTimes.com – Pernikahan menjadi salah satu momen yang penting bagi setiap manusia. Kita pasti menginginkan pernikahan yang menyenangkan dan menciptakan kenangan tak terlupakan sepanjang hidup.

Meski demikian, beberapa orang menginginkan perayaan pernikahan yang khidmat, intim dan sederhana. Adapun beberapa pertimbangan melangsungkan pernikahan yang intim, seperti budget, jumlah tamu undangan, hingga preferensi dari pengantin itu sendiri.

Pernikahan yang megah dan besar mungkin terasa merepotkan untuk acara yang diselenggarakan satu hari saja. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki jumlah tamu terbatas, dana yang cukup dan menginginkan keintiman antar pasangan dan keluarga, pernikahan sederhana atau intimate wedding bisa menjadi pilihan.

Berikut adalah alasan mengapa orang-orang memilih konsep intimate wedding.

Intim dengan tamu

Menyapa tamu-tamu dalam pernikahan berskala megah bisa membutuhkan banyak waktu. Anda mungkin juga tidak terlalu mengenal sebagian besar tamu-tamu yang datang di pernikahan Anda. Oleh sebab itu, jika Anda ingin pesta pernikahan yang terasa intim dan hangat, serta bisa menjangkau semua orang yang hadir di pesta Anda, intimate wedding bisa menjadi salah satu solusi.

Baca Juga :   Jangan Putus Asa, Berikut Cara Menghadapi Penolakan

Menghemat uang

Intimate wedding memungkinkan Anda dan pasangan menghemat lebih banyak uang, atau paling tidak menciptakan acara pernikahan yang benar-benar memuaskan dengan dana yang mencukupi. Anda bisa mengalokasikan lebih banyak dana untuk kualitas acara dibandingkan kuantitas, menyimpan untuk tabungan masa depan atau acara bulan madu ke depannya bersama pasangan.

Meningkatkan momen bersama pasangan

Pernikahan berskala besar menuntut Anda ikut terlibat dengan banyaknya orang di sekitar. Menyapa banyak tamu akan mengurangi waktu bersama dengan pasangan Anda. Sebaliknya, pernikahan yang intim akan meningkatkan momen kebersamaan hanya dengan orang-orang yang dikasihi, termasuk pasangan.

Punya banyak pilihan tempat

Pernikahan sederhana memungkinkan Anda memiliki kebebasan untuk memilih dan berkreasi dengan tempat pernikahan Anda. Pernikahan skala kecil bisa lebih fleksibel terselenggara di mana saja karena jumlah orang yang terbatas, sehingga tak banyak membutuhkan ruang.

Baca Juga :   Pola Asuh Orang Tua Gen-Z, Melek Teknologi dan Isu Kesehatan Mental

Perencanaan lebih singkat, mengurangi stres

Salah satu keluahan calon pengantin adalah kecemasan saat mempersiapkan pesta pernikahan. Prosesnya bahkan bisa memakan waktu berbulan-bulan bahkan satu tahun sebelumnya hanya untuk menentukan gaun, gedung, konsumsi dan sebagainya. Hal ini pula yang bisa membuat calon pengantin menjadi stres sebelum pernikahan.

Komentar