Menurut Studi, Berikut Alasan Mengapa Pasangan Bercerai

SMJTimes.com – Pernikahan yang bahagia merupakan impian setiap pasangan. Meski demikian, sering kali dalam kehidupan pernikahan terdapat ‘kerikil-kerikil kecil’ yang memicu permasalahan antar pasangan. Mereka yang masih memiliki komitmen utuh, akan berusaha memperbaiki hubungan dan mempertahankannya. Namun, saat keduanya memiliki visi pernikahan berbeda, maka salah satu kemungkinan terburuk dalam pernikahan adalah perceraian.

Lantas, apa saja alasan kemungkinan pasangan bercerai?

Alasan pasangan bercerai

Menurut studi yang dipublikasikan PubMed Central, 75 persen orang yang sudah menikah dan bercerai mengakui penyebab hancurnya rumah tangga mereka adalah kurangnya komitmen. Lalu, 59,6 persen pasangan bercerai karena perselingkuhan dan 57,7 persen lainnya akibat terlalu banyak konflik dan pertengkaran.

Baca Juga :   Situationship, Istilah Lain untuk Sebut 'Hubungan Tanpa Status'

Komitmen merujuk pada tanggung jawab dan kesetian, termasuk pada pasangan. Artinya, komitmen menjadi faktor penting yang harus dimiliki setiap pasangan yang sudah menikah. Namun, menurut penelitian tersebut, ada ebanyak 75 persen responden mengakui bahwa komitmen yang dimiliki menurun secara bertahap. Tanpa komitmen, pernikahan sulit dipertahankan sehingga membuat mereka memutuskan untuk berpisah.

Komentar