Metode Memasak Daging Agar Tetap Sehat dan Terasa Lezat

SMJTimes.com – Konsumsi makanan mengandung daging memang dibutuhkan untuk mencukupi gizi tubuh. Apalagi, daging mengandung protein berkualitas tinggi dan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan.

Meski begitu, metode memasak sangat memengaruhi kandungan gizi di dalamnya. Metode yang berbeda dapat berpengaruh pada kualitas dan kesehatan daging. Oleh sebab itu, penting bagi ibu untuk mengetahui cara pengolahan daging yang baik dan benar agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap ada dan bebas dari bakteri, seperti Salmonella dan E. coli.

Dilansir dari laman Halodoc, berikut cara mengolah daging yang benar.

Dipanggang

Memanggang adalah cara memasak menggunakan panas kering tanpa campuran air. Teknik ini biasanya digunakan untuk memasak daging sapi dalam ukuran besar. Perlu diketahui, pemanggangan daging harus dilakukan dengan suhu yang berkisar antara 149-218 derajat celcius dengan waktu masak yang bervariasi, mulai dari setengah jam atau satu jam lebih. Memanggang dengan suhu dan waktu yang tepat akan memberikan kualitas makanan daging yang sehat tanpa kehilangan vitamin C terlalu banyak.

Baca Juga :   Amalan Sunnah di Bulan Muharram

Digoreng

Menggoreng merupakan teknik memasak dengan minyak. Metode ini menggunakan panas tinggi dengan waktu memasak yang sehat. Saat memasak daging, campurkanlah dengan rempah-rempah atau buah yang tinggi antioksidan. Ini dilakukan untuk meningkatkan retensi nutrisi, serta membuat daging bertekstur lembut dan terasa enak.

Komentar