Cara Mengecilkan Pipi Tembem

SMJTimes.com – Pipi tembem biasanya menjadi daya tarik visual tersendiri, namun bagi beberapa orang memiliki pipi tembem membuat orang kehilangan kepercayaan diri. Pipi tembem biasanya dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti faktor genetik, kelebihan berat badan, kurang tidur dan penumpukan cairan tubuh akibat penyakit tertentu.

Dilansir dari Alodokter, berikut beberapa cara mengecilkan pipi tembem.

Melakukan senam wajah

Cara pertama adalah rutin melakukan senam wajah. Rutinitas ini dapat mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, serta membuat pipi lebih tirus. Caranya dengan melakukan gerakan mulut seperti mengucapkan A I U E O selama beberapa menit. Selain itu, anda juga bisa menarik dan menurunkan kedua sudut mulut, kemudian ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

Baca Juga :   Shezy Idris Jaga Kesehatan Dengan Rawat Tubuh

Mengunyah permen karet

Sebuah studi menemukan bahwa permen karet bisa membantu mengecilkan pipi. Kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot wajah menjadi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.

Membatasi asupan gula dan garam

Makanan yang mengandung gula dan garam dapat menyebabkan penambahan berat badan, serta air menumpuk pada wajah dan menjadikan area tersebut tampak lebih gemuk. Oleh karena itu, kurangi konsumsi makanan manis, produk olahan, minuman bersoda, dan fastfood.

Waktu tidur cukup

Penelitian menunjukkan bahwa jumlah jam tidur berkaitan dengan peningkatan berat badan. Waktu tidur malam kurang dari lima jam sehari dapat meningkatkan hormon nafsu makan sehingga memicu peningkatan berat badan, termasuk penumpukan lemak di pipi. Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan tidur dalam sehari, yakni 7-8 jam bagi orang dewasa.

Baca Juga :   Menurut Ahli, Berikut Cara Penggunaan Tabir Surya yang Benar

Teratur berolahraga

Sempatkan waktu untuk berolahraga ringan sekitar 20 menit setiap hari. Ini berguna untuk membakar kalori berlebih. Olahraga dapat membantu anda membentuk tubuh yang ideal.

Potong rambut

Cara terakhir adalah menyamarkan pipi tembem dengan memotong rambut. Dapatkan gaya rambut yang cocok sesuai bentuk wajah anda.

Komentar