Dapatkan Manfaat Berikut dengan Konsumsi Ikan Salmon

SMJTimes.com – Salah satu ikan yang memiliki kandungan protein tinggi adalah ikan salmon. Ikan salmon dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, entah dipanggang atau dimakan mentah seperti apa yang biasa ditemui dalam menu makanan sushi.

Selain memiliki kandungan protein, salmon juga memiliki gizi lainnya, seperti kalium, selenium, vitamin B-12 dan asam lemak omega-3. Untuk mengetahui manfaat mengonsumsi salmon, simak penjelasan berikut ini!

Protein berkualitas tinggi

Dilansir dari Eat This Not That, protein diperlukan untuk menurunkan berat badan, membentuk otot, meningkatkan metabolisme, dan mengurangi nafsu makan. Berdasarkan studi dari Annals of Nutrition & Metabolism, pakar menyarankan untuk mengonsumsi protein sekitar 20-30 gram per sekali makan.

Baca Juga :   Smoothie, Bukan Sekadar Minuman Sehat Biasa

Satu porsi salmon seberat 3 ons mengandung sekitar 21 gram protein lengkap, sementara salmon hasil budidaya memiliki kandungan protein lebih sedikit, yaitu 17,3 gram. Meski begitu, baik salmon dari tangkapan liar maupun budidaya, dua-duanya memiliki nutrisi protein yang dapat mencukupi kebutuhan anda.

Manfaat selenium

Selenium dalam salmon berkontribusi sekitar 70% dari nilai harian yang direkomendasikan per porsi makanan. Mineral ini dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan jantung dan kognitif, selain itu selenium diperlukan untuk kesehatan tiroid.

Komentar