Solo Technopark Diresmikan, Menko Airlangga Berharap Startup Baru Tercipta

SMJTimes.com – Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark akhirnya diresmikan. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Ia menuturkan bahwa revitalisasi Solo Technopark juga berperan membentuk value added, serta berfokus pada pengembangan talenta masyarakat Solo di bidang teknologi digital.

“Fokus pada sains dan teknologi menjadi sangat penting, karena ini adalah nilai tambah. Transformasi digital, teknologi AI, Metaverse, AR/VR, dan robotic diharapkan bisa showcasing-nya di tempat ini,” ujarnya, dilansir dari Detikfinance (6/2).

Pengembangan kawasan ini berorientasi pada transformasi digital dan human capital. Selain itu, dengan adanya Solo Technopark ini, diharapkan lebih banyak penguasaan teknologi di kalangan masyarakat untuk menciptakan perusahaan startup baru di Indonesia.

Baca Juga :   Stok MinyaKita Tertahan, Pemerintah Minta Segera Didistribusikan

“Saya tentunya berharap fasilitas ini dapat menciptakan startup-startup baru. Dan tentunya kami berharap technopark ini dapat memperkuat kolaborasi lintas sektor dan multi-stakeholders. Ini merupakan solusi inovatif bagi Solo Technopark untuk memenuhi kebutuhan teknologi,” ujar Airlangga.

Komentar