Daftar Kampus Terbaik Incaran Peserta LPDP

SMJTimes.com – Pendaftaran beasiswa LPDP telah dibuka beberapa hari yang lalu. Sebagai informasi tambahan, yuk intip mana saja daftar kampus terbaik incaran peserta LPDP!

LPDP merupakan program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintahan Indonesia dengan memanfaatkan dana pengembangan Pendidikan nasional atau DPPN. Program LPDP ini dikelola oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia yang mengelola dana Pendidikan untuk para calon mahasiswa.

Selain beasiswa yang sifatnya fully funded, beberapa kampus top merupakan incaran bagi para pendaftar LPDP. Beberapa kampus di negara seperti Indonesia, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Belanda dan Jepang menjadi pilihan terbanyak para peserta.

Berikut adalah kampus terbaik incaran peserta LPDP.

Universitas Indonesia (UI), Indonesia

Universitas Indonesia dikenal sebagai salah satu universitas riset unggulan di dunia. Selain itu, UI juga merupakan universitas terbaik di Indonesia. Jadi, tidak heran mengapa para peserta LPDP tertarik masuk ke dalam universitas ini.

Baca Juga :   Gelar Simulasi PTM Tahap II, SMKN 1 Pati Sediakan Ruang Isolasi

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan perguruan teknik pertama yang ada di Indonesia. Kampus ini terkenal sebagai kampus teknik terbaik di Indonesia dengan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologinya.

The University of Melbourne, Australia

The University of Melbourne adalah kampus utama yang bersejarah di pusat kota Melbourne. Kampus ini berada di jantung dari jaringan tiga Kawasan inovasi yang diakui dunia.

Monash University. Australia

Monash University berada di urutan ke-37 dalam peringkat global pada US News and World Report 2022-2023. Kampus ini juga menerima peringkat ke-44 dalam Peringkat Universitas Dunia Pendidikan Tinggi 2023.

University College London, UK

University Collage London (UCL) adalah universitas pertama Inggris yang berada di peringkat ke-8 dalam Peringkat Universitas Dunia 2023. Kampus ini juga mendapat peringkat ke-2 di Inggris dalam Research Excellence Framework 2021.

Baca Juga :   Pemkab Pati Kerja Sama dengan Ipmafa

The University of Edinburgh, UK

Universitas ini merupakan universitas public yang terletak di Edinburgh, Skotlandia. Didirikan pada tahun 1583, universitas ini identik dengan bangunan-bangunan berarsitektur lampau.

Columbia University, Amerika Serikat

Universitas Columbia ini berada di peringkat 7 dunia. Kampus ini didirikan tahun 1754 dan menjadi kampus tertua di New York.

Komentar