oleh

Bikin Haru Keluarga, Kisah Tobat Paranormal Ki Joko Bodo

SMJTimes.com– Kisah tobatnya paranormal terkenal dan termahal, Ki Joko Bodo dibagikan oleh sang anak, Ayda Prasasti. Ia menuturkan tobatnya sang ayah dari dunia perdukunan merupakan hal yang dinantikan oleh saudara dan ibunya.

Perempuan yang kerap disapa Sasti tersebut lahir pada 2022 saat Ki Joko Bodo berada di puncak popularitas dan tinggal di tempat hunian yang mewah.

Namun, Sasti dan keluarga mengungkapkan ada rasa senang dan tidak senang kala itu. mereka ingin Ki Joko Bodo bertobat dan meninggalkan dunia perdukanannya.

“Aku mungkin tahu ayah paranormal itu sekitar umur SD. Aku merasa biasa aja, aku nggak merasa paranormal itu profesi yang berbeda. Tapi, memang makin besar sadar kok di sekolah itu ayahku jarang datang. Waktu akhirnya menyadari, responnya kayak biasa aja sih. Aku lebih malah ‘ayo dong luangin waktu buat kita,’ gitu. Aku nggak terganggu sama sekali dengan seluruh aktivitasnya,” papar Sasti kepada detikHOT, saat ditemui di rumahnya, di Kawasan Jakarta Timur.

Baca Juga :   Dilema Dirasakan DLH terkait Aduan Bau Ayam

Ayda mengaku tidak mengetahui secara detail bagaimana sang ayah bisa mendapatkan kesaktian itu. Ki Joko Bodo diketahui tinggal di keraton dan mendapatkan sesuatu yang sulit dinalar oleh manusia.

“Pernah diceritakan (soal latar belakang), tapi ayah nggak pernah cerita detail. Dari yang aku tahu, dulu ayahku tinggalnya di Keraton dan ketika dia lahir banyak sesuatu yang tidak bisa dijelaskan oleh logika,” kata dia.

Ia mengatakan Ki Joko Bodo resmi berhenti pada tahun 2018, hal ini pun membuat keluarganya kaget.

“Ayah itu nggak bilang apa-apa, tiba-tiba udah potong rambut aja. Terus ngeliat, ayah udah salat. Kalau denger adzan pada saat itu juga harus berhenti. Resmi selesainya titik baliknya sekitar 2018. Tapi sebenarnya ayah itu perlahan gitu lho, dan dia waktu (hijrah) itu sudah bilang nggak mau diliput sama media.” Kata dia.

Komentar