oleh

Dampak Hari Kiamat Semua Makhluk Hidup Lenyap Kecuali Orang Pilihan Allah

SMJTimes.comHari kiamat ditandai dengan peniupan sangkakala pertama dan kedua. peniupan yang pertama akan berdampak pada binasanya makhluk hidup kecuali mereka yang dikehendaki oleh Allah SWT.

Hal tersebut sesuai dengan Al Quran surah Az Zumar ayat 68,

وَنُفِخَ فِى الصُّوْرِ فَصَعِقَ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ اِلَّا مَنْ شَاۤءَ اللّٰهُ ۗ ثُمَّ نُفِخَ فِيْهِ اُخْرٰى فَاِذَا هُمْ قِيَامٌ يَّنْظُرُوْنَ

Artinya: “Sangkakala pun ditiup sehingga matilah semua (makhluk) yang (ada) di langit dan di bumi, kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Kemudian, ia ditiup sekali lagi. Seketika itu, mereka bangun (dari kuburnya dan) menunggu (keputusan Allah).”

Berdasarkan buku dari Ibnu Katsir dengan judul Dahsyatnya Hari Kiamat menyebut tiupan terompet pertama ini akan menghancurkan makhluk hidup. Kecuali mereka yang diberi rezeki oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Minyak Goreng Curah di Pati Langka

Beberapa pendapat dari ulama tafsir terbagi menjadi tiga. Yang pertama yaitu mengungkapkan bahwa mereka adalah Jibril, Israfil, Mikail, Izrail.

Kemudian pendapat yang kedua adalah malaikat Jibril, Israfil, malaikat pembawa Arsy, dan malaikat maut. Namun mereka akan diwafatkan pada tiupan yang kedua.

Komentar