oleh

Dewan Sampaikan Aspirasi Warga Pati di Musrenbang

Pati, SMJTimes.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati Tahun 2023 telah terlaksana dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi saat menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (29/3/2022).

“Musrenbang RKPD merupakan rangkaian musyawarah desa dan kecamatan, semuanya berpedoman kepada RKPD tahun 2023-2026 yang didalamnya terdapat pokok-pokok pikiran DPRD,” ucap Hardi.

Pokok-pokok pikiran DPRD diperoleh dari risalah dengan pendapat dan hasil penyerapan aspirasi melalui reses. Hasil pengawasan DPRD melalui kegiatan Musrenbang diharap ada perencanaan dan prioritas pembangunan pedesaan dan perkotaan.

Dewan Sampaikan Aspirasi Warga Pati di Musrenbang

“Mendukung kemajuan daerah dimulai dari peningkatan perekonomian masyarakat yang perlu dijamin oleh pemerintah yakni keamanan dan kenyamanan dengan memprioritaskan potensi sumber energi, sumber daya alam serta adanya daya dukung infastruktur yang memadai,” tegasnya.

Baca Juga :   Wabup Pati Harap Karang Taruna Manfaatkan Potensi Desa di Pati

Kemudian, ia juga menyinggung soal kondisi ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lengkap yang dimiliki oleh Kabupaten Pati.

“Sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Pati, secara pribadi dan lembaga mengucapkan terimakasih dan menyambut baik diselenggarakannya acara Musrenbang RKPD Kabupaten Pati tahun 2023-2026. Semoga dengan Musrenbang ini, apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kita bersama dapat terealisasi sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Hardi menegaskan bahwa DPRD Kabupaten Pati dapat berperan sebagai pembawa aspirasi masyarakat. (*)

Komentar

News Feed