oleh

DPRD Pati Apresiasi Desa yang Berani Mengajukan diri Sebagai Desa Wisata

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno mengharapkan adanya Desa Wisata bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Pihaknya sangat mengapresiasi beberapa desa yang telah berkenan mengajukan diri untuk menjadi Desa Wisata di tahun 2022.

“Saya sangat mengapresiasi, karena harapannya desa wisata ini kan nantinya bisa meningkatkan dan menggerakkan perekonomian di desa tersebut, karena itu sangat potensial,” katanya saat ditemui SMJTimes.com pada Senin (28/3/2022).

Menurutnya, jika nanti ada potensi wisata yang dapat menarik pengunjung, maka secara otomatis akan mengangkat nama desa di dunia pariwisata Kabupaten Pati.

Selain itu, pastinya akan mengangkat perekonomian warga sekitar. Misalkan, dari penjualan souvenir, makanan, ataupun tempat penginapan.

Baca Juga :   Truk Tronton Terguling di Trangkil, Pati

“Adanya wisata itu kan secara otomatis perekonomian akan terangkat. Misal ada yang punya warung makan, nanti kan pengunjung pasti akan mampir untuk mencicipi makanan khas desa itu. Kemudian soal penginapan, homestay akan laku dan berkembang,” tambah Sukarno.

Ia juga mengungkapkan, sektor UMKM dan hasil bumi di desa tersebut juga dapat terangkat. Kemudian menurutnya, sektor pertanian dan kesenian lokal juga bisa lebih berkembang.

“Hasil alam juga pasti laku, apalagi UMKM sudah pasti itu. Oh iya untuk kesenian juga akan lebih terkenal dan juga berkembang. Ini kan sangat bagus untuk mengangkat desa itu menjadi lebih mandiri,” pungkas politisi Partai Golkar itu. (*)

Baca Juga :   Penghentian PTM Disayangkan Sejumlah Pihak

Komentar

News Feed