oleh

DPRD Pati Anggap Rusaknya Infrastruktur Akibat Tambang Sangat Nyata

Pati, SMJTimes.com – Adanya penambangan galian C di kawasan Pegunungan Kendeng, berdampak pada rusaknya salah satu sektor infrastruktur jalan yang menjadi akses bagi warga lokal.

Anggota komisi A DPRD Kabupaten Pati Dapil V, Warsiti mengungkapkan bahwa dampak kerusakan yang diakibatkan galian C tersebut sangat memprihatinkan. Ia berharap, pemerintah daerah melalui OPDnya bisa segera turun tangan perihal kondisi tersebut.

“Jalan ini akses utama warga sekitar, kondisinya sangat memprihatinkan. Adanya tambang galian C ini sangat meresahkan. Saya berharap pemerintah segera turun tangan soal ini,” katanya saat ditemui oleh SMJTimes.com pada Senin, (21/3/2022).

DPRD Pati Anggap Rusaknya Infrastruktur Akibat Tambang Sangat Nyata

Kerusakan yang diakibatkan karena adanya aktivitas truk besar yang membawa material tambang, disinyalir menjadi pemicu rusaknya jalan di Kawasan Kayen dan Sukolilo.

Baca Juga :   Ikuti Masa Tandur, BPP Margoyoso Gelar Sekolah Lapang Paling Akhir

Ia juga menyampaikan bahwa adanya tambang dan kerusakan jalan tersebut menjadi keresahannya dan warga lain, terutama yang tinggal di sekitar kawasan Kendeng.

“Yang jelaskan kami merasakan betul kondisi itu, ini menjadi keresahan kita dan warga sekitar tentunya,” tambahnya.

“setelah kita renung-renungkan ternyata galian C ini nyatanya merusak lingkungan sekitar,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap pemerintah yang lebih berwenang, untuk bisa segera melakukan tindakan tegas perihal kondisi yang semakin buruk ini.

“Karena kami anggota dewan hanya sebagai pengawas, maka harapan kami pemerintah daerah yang lebih berwenang untuk segera bisa mengatasi kondisi ini,” pungkasnya. (*)

 

Komentar

News Feed