Pemkab Pati Kembali Tak Gelar Pasar Murah Ramadan

Pati, SMJTimes.com – Karena kekurangan anggaran, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati pada bulan Ramadan tahun ini tidak akan menyelenggarakan pasar murah. Hal tersebut diungkapkan oleh Hadi Santosa, Kepala Disdagperin Pati.

Perlu diketahui, Pasar Murah Ramadan awalnya merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Pati yang dilaksanakan jelang hari Idul Fitri dalam rangka menyetabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selama bulan suci umat Islam.

Kegiatan ini biasanya digelar dengan teknis beragam, baik berada di depan kantor Disdagperin Pati, Kecamatan Margorejo atau di desa kecamatan bergiliran per tahunnya.

Hadi menyebut, program Pasar Murah Ramadhan Disdagperin sudah vakum selama dua tahun sejak tahun 2021, mengingat anggarannya untuk kegiatan non esensial kantor dinas dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan suksesi program vaksinasi.

Baca Juga :   Harga Beras dan Gabah di Pati Anjlok

“Kita belum merencanakan sembako murah karena kita tidak punya anggaran.Kemarin di desa-desa, tahun ini nggak punya. Tahun kemarin juga tidak ada,” ujar Hadi Santosa saat ditemui Mitrapost.com di Plaza Pragola belum lama ini.

Komentar