oleh

Anggota DPRD Pati: NU Jadi Pengayom Masyarakat Pati

Pati, SMJTimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suriyanto memberikan ucapan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang tengah memperingati Harlah yang ke-96.

“Selamat dan sukses Harlah NU. Semoga dalam ukhwah islamiyyah para santriawan dan santriwati bisa menjaga pedoman dan jatidiri umat Islam. Serta sebagai pengayom dan pembimbing para umat. Agar Islam menjadi peneduh demi kemaslahatan,” kata Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati saat dihubungi SMJTimes.com, Senin (31/1/2022).

Anggota dewan dari Kecamatan Juwana itu mendoakan agar NU mampu menjadi pengayom warganya dan menyeluruh masyarkat di Bumi Mina Tani.

Anggota DPRD Pati: NU Jadi Pengayom Masyarakat Pati

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Demokrat itu, NU juga diharapkan memberi semangat beragama dan bernegara bagi warga NU yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga :   DPRD Pati: Pemerintah Perlu Beri Pelatihan Online Bagi Pedagang

“Harapan agar NU khususon Pati jangan cukup hanya di sini perjuangan NU, harus lebih dan lebih untuk membawa NU lebih semangat dan maju terus pantang mundur demi kebaikan tatanan dalam peradaban zaman globalisasi yang harus menyikapi arif dan bijaksana penuh kehati-hatian dalam melangkah, tetap semangat untuk kebaikan bersama,” harapnya.

Perlu diketahui, Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU selalu dilakukan pada tanggal 31 Januari. Tema peringatan Harlah NU tahun ini sendiri secara nasional diberi tajuk ‘Merawat Jagat, Membangun Peradaban’.

Berbeda dengan perayaan sebelumnya, Harlah NU tahun ini sekaligus mengukuhkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa khidmah 2022-2027 yang baru, atas hasil Muktamar NU ke-34 di Lampung beberapa waktu lalu. (*)

Baca Juga :   Sempitnya Lahan Dianggap Sebagai Penyebab Banjir

Komentar

News Feed