Sejumlah UMKM Terpaksa Tutup, Dinindagkop UKM Rembang Gandeng Mahasiswa

Rembang, SMJTimes.com– Pandemi Covid-19 sempat membuat banyak UMKM menutup usahanya. Dinindagkop UKM Rembang gandeng mahasiswa untuk mengembangkan berbagai pelatihan.

Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) saat ini banyak dikembangkan oleh masyarakat. Selain modalnya yang kecil, untung yang dihasilkan pun dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia hampir dua tahun belakangan ini, membuat sejumlah UMKM terpaksa gulung tikar.

Akhsanudin selaku Kepala Dinindagkop UKM Rembang mengatakan, banyak pedagang yang terpaksa menutup usahanya selama pandemi. Hal ini dikarenakan pembatasan kegiatan membuat pasaran dagang mereka menjadi tidak ada.

Sejumlah_UMKM_Terpaksa_Tutup,_Dinindagkop_UKM_Rembang_Gandeng_Mahasiswa

“Dampaknya memang sangat luar biasa ya. Banyak tempat jualan yang akhirnya ditutup, sementara mereka kan tidak tahu harus jualan ke mana lagi.” Ungkap Akhsanudin pada hari Rabu (03/11).

Baca Juga :   Ada Perubahan Batas Usia Atlet Peserta Porprov 2022

Sementara itu, Dinindagkop UKM Rembang juga terus melakukan upaya untuk membangun kembali UMKM yang terancam bangkrut. Salah satu upaya tersebut dengan menggandeng mahasiswa yang sedang KKN.

Komentar