oleh

Sebanyak 10 Ribu UMKM Pati Belum Ambil Bantuan

Pati, SMJTimes.com – Terdapat 10.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati belum mengambil Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pati, Hendri Kristianto mengatakan, sampai saat ini pelaku UMKM belum mengambil BPUM di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Masih banyak teman-teman pelaku UMKM yang belum mengambil bantuan tersebut. Misalnya di Bank Rakyat Indonesia (BRI), ada 10.000 pelaku UMKM yang dapat BPUM tapi belum diambil,” terangnya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Senin (18/10/2021).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menginformasikan prosedur untuk mengecek bahwasanya pelaku UMKM dapat bantuan tersebut lewat e-form BRI.

Baca Juga :   BOR RSUD Pati Capai 100 Persen

“Teman-teman pelaku UMKM yang sudah mendaftar pengajuan BPUM bisa mengecek lewat e-form BRI karena tidak ada pemberitahuan lewat sms maupun yang lain,” sambungnya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Kris menegaskan, saat ada penyuluhan sudah disampaikan bahwasanya setelah satu bulan atau dua bulan mendaftar, BPUM bisa dicek di e-form BRI.

Kemudian, dari 10.000 pelaku UMKM tersebut kemungkinan bisa bertambah lagi bilamana Pemerintah Pusat mengalokasikan bantuan tambahan.

Lebih lanjut, Dinkop UMKM Pati membuat surat yang diberikan kepada pihak kecamatan, lalu disosialisasikan ke setiap pemerintah desa (pemdes). Nantinya pihak aparat desa bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait bagaimana cara untuk mengecek bantuan tersebut. (*)

Baca Juga :   Stok Menipis, PMI Pati Ajak Masyarakat Donor Darah

Komentar

News Feed