oleh

Akun IG Bupati Haryanto Digeruduk Netizen

Pati, SMJTimes.com – Lantaran memposting acara pelepasan klub AHHA PS Pati, akun Instagram Bupati Pati Haryanto, @haryantoshmmmsi digeruduk netizen, Rabu (22/9/2021) siang.

Banyak komentar yang bernada negatif meskipun tidak sedikit pula yang mendukung.

Haryanto menuliskan bahwa ia bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang notabene salah satu komisaris AHHA PS Pati menghadiri acara pelepasan klub untuk berlaga di Liga 2.

Ia sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun mengaku mendukung dan mendoakan hasil yang terbaik bagi klub yang berjuluk Java Army itu. Menurutnya, laga-laga yang dijalankan AHHA PS Pati dapat mengenalkan Pati ke kancah nasional.

“Tentunya kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pati mendoakan yang terbaik, sehingga bisa membawa nama baik kabupaten, harapan dan cita-cita kita semua semoga prestasinya meningkat sehingga bisa ke Liga 2,” tulis Haryanto.

Baca Juga :   Guru Honorer Kategori II Diprioritaskan dalam Seleksi PPPK 2021

“Tetap jaga prokes, jaga kesehatan, jaga keselamatan, dari berangkat hingga nanti kembali ke Pati dengan membawa prestasi,” tutup Haryanto.

Postingan ini mendapatkan ‘serbuan’ dari netizen. Berbeda dengan postingan-postingan sebelumnya yang minim komentar, postingan kali ini mendapatkan ratusan komentar. Ada yang mendukung, banyak pula yang kecewa.

Kebanyakan mereka menilai klub sepakbola di Bumi Mina Tani hanya Persipa Pati. AHHA PS Pati hanya klub pendatang yang belum mempunyai sejarah di Kabupaten Pati.

“PATI tetap PERSIPA pati,” tulis @prakarsapicture.

“Yakin itu klub bola asal pati pak??,” timpal @mas_rerid.

Beberapa netizen juga meminta Haryanto agar tidak lupa dengan Persipa Pati. Sementara netizen lain yang mendukung dan berfikir positif menulis harapan seperti halnya Haryanto.

Baca Juga :   Haryanto Minta Kades yang Dilantik Rangkul Seluruh Warga

“Semoga sukses mengarungi Liga 2 dan mengangkat nama PATI di persepakbolaan tanah air. Cuman nitip satu pesan Pak, berjuanglah sportif dan menghormati lawan jangan sampai kejadian tempo hari terulang lagi. Jika ada oknum pemain seperti kemarin langsung kasih hukuman tegas pemecatan jika perlu. Karena sangat mencorong nama persepakbolaan Pati dan tidak mendidik generasi muda. Sukses sepakbola Pati,” kata @wahyu_barong.

Menanggapi hal ini, Haryanto menegaskan bahwa pihaknya mendukung semua klub sepakbola di Kabupaten Pati. “Kami mendukung penuh PERSIPA PATI, koordinasi dan bersinergi biar makin solid,” tanggapan Haryanto.

Selepas memosting itu, Haryanto mencoba meredam polemik di media sosial dengan postingan terbarunya. Dengan memasang logo Persipa Pati yang berdatangan logo AHHA PS Pati, Haryanto mengatakan bahwa ia mendukung kedua klub yang menurutnya sama-sama berada di Kabupaten Pati. (*)

Baca Juga :   Pemprov Jateng Percepat Vaksinasi, Dewan Beri Apresiasi

Komentar

News Feed