oleh

Sekolah yang Gelar PTM di Pati Bakal Ditambah

Pati, SMJTimes.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati berencana menambah sekolah yang menggelar uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini diungkapkan Kadisdikbud Kabupaten Pati Winarno saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (13/9/2021).

Winarno menilai uji coba PTM yang telah berjalan satu pekan sudah berhasil dan tidak menimbulkan klaster Covid-19. Hal inilah yang membuat pihaknya berencana menambah sekolahan untuk uji coba PTM.

Jika pada pakan lalu, uji PTM di Pati digelar hanya di 22 SD, 22 SMP dan 5 SMK/SMA, nantinya pihaknya akan menambah 42 SD dan 21 SMP di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati yang berjumlah 21. Jadi total ada 64 SD dan 43 SMP serta beberapa sekolah tingkat SMA/sederajat.

Baca Juga :   SMKN 2 Pati Siapkan Sarpras Sambut PTM di Masa Pandemi

“PTM untuk SD-SMP dimulai tanggal 6 (September) sampai tanggal 11 September. Akan memulai (PTM) semua guru, semua siswa yang ikut itu diswab. Kemudian tanggal 11 uji coba PTM berakhir jam 12 semua pengawas kami kumpulkan karena tanggal 11 itu siang langsung diswab lagi,” ungkapnya.

Alhamdulillah hasilnya semua siswa dan guru negatif sehingga hal ini saya laporkan kepada bupati tentang kesimpulan pelaksaan uji coba dan rencana tindak lanjutnya uji coba di perluas SMP setiap kecamatan ditambah 1 SD-nya ditambah 2,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan penambahan sekolah sendiri, pihaknya masih memantau sekolah-sekolah mana yang sudah siap. Bila sudah mendapatkan sekolah-sekolah untuk uji coba PTM ia mengaku akan menggelar uji coba PTM lanjutan.

Baca Juga :   Bantu 2 Ribu Madrasah, Kemenag Bakal Gelontorkan Dana Rp300 Miliar

“Rencana penambahan akan dilakukan secepatnya nanti kita mengajukan izin turun segera akan kita lakukan. Tergantung Ketua Satgas mengizinkan,” ucapnya.

Meskipun demikian, ia mewanti-wanti kepada pihak sekolahan maupun siswa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia tidak mau uji coba PTM nanti menimbulkan klaster penyebaran virus corona.

“Untuk (uji coba) PTM selanjutnya jadi kami berharap bapak ibu guru. Karena ini yang sekolah lama uji coba pertama kita harapkan terus mempertahankan prokes yang sudah diterapkan karena menentukan hasilnya,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Disdikbud Pati Tambah Sekolah yang Gelar Uji Coba PTM”

Komentar

News Feed