oleh

Sebagian Pemain Persipa Dihuni Pemuda Pati

Pati, SMJTimes.com – Ketua Pengurus Persipa Pati Kardi mengatakan porsi pemain Persipa Pati dalam mengarungi Liga 3 mendatang dihuni separuh dari luar daerah dan separuh datang dari Bumi Mina Tani.

Pihaknya memberikan ruang bagi bakat-bakat lokal yang ada di Pati. Sejumlah anak muda dinyatakan telah bergabung di tim utama klub yang berjuluk Laskar Saridin Kebo Landoh tersebut.

Terdapat 30 nama yang kini telah menghuni bangku pemain di pasukan Persipa Pati. Terdapat 16 nama bersal dari luar daerah Pati dan 14 merupakan asal kota Pati yang siap diasuh dibawah pelatih kepala Nazal Mustofa.

“Ada beberapa pemain yang sudah masuk dalam skuad tim, yang dari luar daerah dan dalam daerah 50:50. Jadi kita berdayakan anak-anak yang di daerah Pati ini untuk mengikuti atau menjadi pemain Persipa pati 2021,” ungkap Kardi.

Baca Juga :   Kemkominfo Bakal Evaluasi Smart City Pati

Kebanyakan skuad Persipa Pati dihuni pemain muda. Hanya ada lima pemain senior yang masuk pasukan Laskar Kebo Landoh. Porsi pemain senior ini sesuai dengan regulasi yang ada.

“Jadi yang bisa mengikuti menjadi pemain mulai dari usia kelahiran tahun 1999 sampai dengan 2003. Ditambah dengan senior. Seniornya maksimal 5 nanti yang bisa main di tengah lapangan itu 3. Itu regulasinya begitu,” ujarnya.

Sejumlah nama tersebut akan disodori kontrak pada bulan September ini. Dan mereka nantinya akan sebagai pemain yang akan membela tim dengan kebanggaan seragam warna merah tersebut.

“Jadi mungkin nanti diawal September ini nanti ada kontrak untuk anak-anak yang menjadi skuad Persipa Pati,” tandas Kardi.

Baca Juga :   BPBD Pati Waspadai Banjir dan Longsor

Sebelumnya, para pemain ini telah divaksinasi. Vaksinasi ini agar skuad Persipa Pati terhindar dari virus corona dalam mengarungi Liga 3. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Separuh Skuad Persipa Pati Dihuni Bakat Lokal”

Komentar

News Feed