oleh

12 Tips Menjaga Mata Sehat

Karena itu, demi menjaga mata dan tubuh anda, sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk selalu olahraga.

  1. Konsumsi makanan sehat

Makanan bisa mempengaruhi kesehatan mata kita. Makanan yang tepat dapat membantu menjaga mata dari degenerasi makula, dan melindungi diri dari gangguan mata ringan.

Biasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang mampu membantu kita menjaga kesehatan mata. Perbanyak konsumsi sayuran seperti bayam, kol, dan kubis yang mengandung nutrisi lutein dan zeaxanthin yang mempu membantu mengurangi resiko penyakit mata.

Selain itu jangan lupa juga umtukĀ  mengkonsumsi sayuran dan buah seperti wortel, alpukat, kacang almond, strawberry, jeruk, brokoli, dan mangga yang mengandung banyak vitamin A dan C yang dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Baca Juga :   Pergerakan Penumpang Hingga H+2 Lebaran di Bandara Ahmad Yani Semarang Mengalami Penurunan

Selain vitamin A, konsumsi juga makanan yang mengandung beta karoten yang nantinya juga akan dikonversikan menjadi vitamin A dan mengandung antioksidan yang mampu mengurangi resiko degenarasi makula.

Dan Jangan lupa juga mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc seperti kacang-kacangan, daging merah tanpa lemak, daging unggas, karena bisa mengurangi kemungkinan rusaknya mata karena cahaya.

Komentar