oleh

Ditemukan Positif Covid-19, ASN Pati Akan Diswab

Pati, SMJTimes.com – Aparatus Sipil Negara (ASN) dan karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati akan dites swab massal.

Tes swab massal di lingkungan Setda Kabupaten Pati ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona setalah Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menemukan 13 ASN di Pati positif Covid-19.

Para ASN yang positif ini memiliki rumah di luar Kabupaten Pati dan pulang pergi untuk bekerja. Karena mobilitas yang tinggi ini, resiko penularan virus corona pun tinggi.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan pada Rabu (9/6/2021) pagi, lebih dari 50 ASN atau karyawan di lingkungan Setda Kabupaten Pati menjalani tes swab massal. Nantinya pihaknya akan melakukan tes swab lanjutan kepada ASN atau karyawan lainnya.

Baca Juga :   Sejumlah Catatan PPKM Mikro di Pati

“Semua (ASN) diswab. Bertahap. Kita swab semua untuk antisipasi. Hari ini ada 50-an yang ikut swab,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Haryanto mengatakan, lebih dari 50 ASN atau karyawan di lingkungan Setda Kabupaten Pati yang ikut tes swab massal, ada enam orang yang positif dengan status tanpa gejala atau OTG.

Keenam ASN atau karyawan ini pun diwajibkan melakukan karantina secara mandiri di rumah masing-masing. “Ada yang positif, 6 OTG isolasi mandiri,” kata Haryanto.

Kasus Covid-19 di Pati menjadi sorotan Pemerintah Pusat. Lantaran, tingginya penyebaran virus corona. Akhir bulan Mei dan awal bulan Juni ini kasus positif Covid-19 aktif di Bumi Mina Tani mencapai lebih dari 150 dan mendapati 200 kasus.

Baca Juga :   Pedagang di Terminal Pati Keluhkan Penurunan Pendapatan di Masa PPKM

Kasus ini pun hanya kasus yang dirawat di rumah sakit. Terdapat puluhan hingga ratusan warga positif mengidap virus corona yang menjalani isolasi mandiri di rumah. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Mobilitas Tinggi, ASN Pati akan Diswab Massal”

Komentar

News Feed