oleh

Bioskop Pati Mulai Beroperasi, Masih Sepi Pengunjung

Pati, SMJTimes.com – Menginjak triwulan kedua di tahun 2021 Plaza Pragola Pati mulai bergeliat. Sejumlah retail dan stand makanan terpantau sudah mulai beroperasi kembali.

Pemerintah Kabupaten Pati juga akhirnya mengizinkan bioskop Cineplex untuk beroperasi lagi di era pandemi. Meski begitu pengunjungnya masih belum ramai.

Kuswantoro, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindusterian (Disdagperin) Kabupaten Pati, mengatakan pembukaan bioskop dan retail dagangan ini juga diikuti penerapan protokol kesehatan ketat.

“Walaupun seperti itu bioskop sudah berjalan dua minggu. Kalau bisa buka harapannya bisa menarik pembeli. Bulan-bulan kemarin benar-benar ditutup. Sekarang dibuka tapi protokoler secara umum, 3M, harus dipatuhi. Kapasitas juga baru boleh separo,” ujarnya saat ditemui di kantornya hari ini, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga :   Persipa Targetkan Naik Kasta pada Liga 3 Jateng

Berdasarkan pantauan, baru dua retail di area depan plaza saja yang beroperasi. Toko-toko tersebut adalah cindera mata dan toko batik. Selain itu jumlah pengunjung yang datang masih jauh dari kondisi normal.

Kus memprediksi sepinya pengunjung di Plaza Pragola berkaitan dengan dampak pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat belum pulih sepenuhnya.

Faktor yang lain yaitu keberanian para konsumen untuk darang di tengah-tengah kerumunan masih rendah.

Ia juga prihatin pada kebijakan pemerintah melarang mudik Idulfitri tahun ini. Karena kebijakan ini akan mempengaruhi volume pengunjung di Plaza Progola yang kebanyakan dari luar kota.

“Apalagi karena mudik dilarang otomatis berkurang orang yang berkunjung. Tapi tak hanya di Pati semuanya berimbas. Padahal Ramadan seperti ini kan kesempatan bagi pedagang,” ujar Kus. (*)

Baca Juga :   Konsumsi Meningkat di Pati, Disdagperin Naikkan Alokasi BBM Hingga 15%

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Bioskop Sudah Buka, Plaza Pragola Pati Masih Seperti Tak Berpenghuni

 

Komentar

News Feed