oleh

Patifosi Rayakan Ulang Tahun Persipa ke-70

Pati, SMJTimes.com – Ada yang berbeda dengan suasana Alun-Alun Pati Minggu (18/4/2021) malam. Puluhan suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa), Patifosi, berkumpul di jantung Kabupaten Pati.

Puluhan suporter itu, merayakan detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) Persipa ke-70 yang jatuh pada Senin (19/4/2021). Mereka merayakan dengan cara sederhana. Puluhan suporter itu berkumpul di untuk memanjatkan doa, melangitkan doa bersama.

Suasana semakin meriah saat menjelang tengah malam pergantian tanggal ulang tahun Persipa, (19/4/2021). Keheningan malam di Alun-Alun pun pecah dengan gemuruh yel-yel yang dikumandangkan Patifosi.

Puluhan flare dinyalakan bersama sehingga membuat pusat kota Pati itu semakin hidup. Malam itu, bendera dikibarkan Persipa, begitu pula bendera Patifosi. Sebagai simbol bahwa Persipa tetap berkibar di dada para pecinta sepakbola ini.

Baca Juga :   Persipa Targetkan Naik Kasta pada Liga 3 Jateng

Ketua Umum Patifosi, Dian Dwi Budianto mengatakan, di hari ulang tahun ke-70 ini, ia dan puluhan anggotanya berdoa agar pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 cepat berakhir. Sehingga, Persipa dapat kembali berlaga di Liga 3.

Ia juga berharap bertambahnya usia ini juga semakin membuat Persipa Pati menorehkan prestasi. “Tentunya kita berharap agar Persipa menorehkan prestasi ketika liga sudah bergulir nanti,” ujar Dian.

Selain merayakan di Alun-alun, lanjutnya, para punggawa Patifosi lainnya juga merayakan hari ulang tahun Laskar Saridin di wilayah masing-masing. Sebab suasana belum memungkinkan untuk berkumpul bersama.

“Dan saya juga berpesan pada rekan-rekan Patifosi, boleh merayakan dan berekspresi apapun, tapi yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan,” jelas dia.

Baca Juga :   Dewan Sidak Persiapan Pilkades, Terdapat Desa Belum Laporkan APBDes

Ketua Resimen Patifosi ini juga menegaskan bahwa para anggotanya akan tetap setia mendukung Persipa. “Saya pastikan, rekan-rekan kami tetap berada di belakang Persipa. Sebab Persipa merupakan identitas kota,” pungkas Dian. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “HUT ke-70 Persipa Pati, Patifosi Langitkan Doa dan Nyalakan Flare di Alun-Alun

Komentar

News Feed