Tips Jitu Menghilangkan Kantong Mata

SMJTimes.com – Ada beberapa cara menghilangkan kantong mata dan lingkaran hitam yang dapat dicoba, terutama bagi yang sering kelelahan atau kurang tidur. Meski tidak berbahaya, kantong mata dan lingkaran hitam di sekitar mata bisa membuat penampilan jadi tidak segar.

Kantong mata dan lingkaran hitam di area mata, atau dikenal juga dengan istilah mata panda dapat muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini terjadi karena penuaan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur.

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan munculnya kantong mata yang disertai dengan lingkaran hitam di bawahnya. Apalagi jika keluhan tersebut telah menyebabkan mata mengalami pembengkakan ringan. Untuk mengatasinya, perlu mengetahui dulu apa yang menjadi penyebab munculnya kantong mata yang dialami.

Baca Juga :   Indonesia Among Top 10 Destinations For Chinese Tourists In 2017

Selain karena penuaan, munculnya kantong mata dan lingkaran hitam sekitar mata juga bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya, kelelahan dan kurang tidur, peningkatan jumlah melanin di kulit sekitar mata, misalnya akibat paparan sinar matahari berlebihan, peradangan, penumpukan cairan di sekitar mata, misalnya karena perubahan hormon atau terlalu banyak konsumsi garam dan stres.

Komentar