oleh

Video: SMAN 1 Pati Persiapkan Pelaksanaan Uji Coba PTM

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melaksanakan pelaksanaan uji coba atau simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Tengah pada 5 April mendatang.

Sebanyak 140 sekolah akan dilibatkan dalam uji coba ini. 140 sekolah itu terdiri dari 35 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 35 Sekolah Menengah Atas (SMA), 35 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 35 Madrasah Aliyah (MA).

Uji coba PTM di Kabupaten Pati sendiri ada empat sekolah yang ditunjuk. Yakni, SMAN 1 Pati, SMKN 1, MAN 1, dan SMPN 3. Itu pun, masih membutuhkan izin dari orang tua. Jika orang tua tidak menghendaki, maka pembelajaran daring tetap dilaksanakan kepada siswa.

Baca Juga :   Video : Detik-detik Angin Puting Beliung Sapu Dua Desa Di Sumenep, Madura

Kepala Sekolah SMAN 1 Pati Kaslan mengatakan, pihak sekolah akan membuat informed consent dengan wali murid. Nantinya wali murid melakukan tanda tangan di sana. “Kalau tidak mengizinkan tetap belajar dari rumah. Jadi tidak sepihak. Ada izin dari orang tua,” ujarnya.

PTM ini rencananya kelas X yang disimulasikan. Itu pun, akan dijadwalkan dengan sistem shift.  “Kelas pagi IPA I-VI, kemudian IPA VII sampai IPS II,” katanya.

Komentar