oleh

Sejumlah Daerah Lakukan Kunjungan ke MPP Pati

Pati, SMJTimes.com – Beberapa daerah telah dan berencana melakukan kunjungan untuk studi banding di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati.

Berdasarkan catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati, Kabupaten Grobogan dan Kudus telah melakukan kunjungan ke Gedung Eks Bappeda Kabupaten ini.

“Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus sudah melakukan kunjungan,” ujar Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Sugiyono.

Terbaru, Rabu (18/3/2021) kemarin, rombongan DPMPTSP Kabupaten Klaten juga melakukan studi banding lantaran juga berniat mendirikan MPP di wilayahnya.

“DPMPTSP Klaten telah melakukan kunjungan ke MPP Pati. Kebetulan akan mendirikan MPP juga,” lanjut Sugiyono.

Sugiyono mengungkapkan, nantinya di akhir bulan Maret Kabupaten Kudus kembali melakukan kunjungan ke MPP Pati. “Tanggal 31 Maret Kabupaten Kudus yang akan berkunjung di MPP Kabupaten Pati. (Disusul) Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, juga akan berkunjung ke MPP,” tutur Sugiyono.

Baca Juga :   MPP Pati Diharapkan Bisa Layani Perpanjangan SIM

Semantara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Klaten Agus Suprapto mengatakan studi banding ini untuk menggali dan mempelajari pengelolaan serta sistem sebelum MPP didirikan dan selepas MPP didirikan.

“Jadi tahun 2021, Kabupaten Klaten berencana mendirikan MPP. Tentunya kami harus berkunjung ke Pati untuk belajar bagaimana langkah-langkah sebelum mendirikan MPP di Klaten,” kata Agus.

Seperti DPMPTSP Kabupaten Pati, pihaknya telah berkomunikasi dengan 35 intansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Klaten untuk menyukseskan rencana ini.

Diharapkan pendirian MPP nantinya sukses seperti MPP di Kabupaten Pati yang dapat menampung 305 pelayanan serta dapat melayani 150 masyarakat per harinya.

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Berbondong-bondong Studi Banding ke MPP Pati”

Komentar

News Feed