Pilkades Desa Margorejo Terancam Tak Bisa Digelar, Warga Geruduk Balai Desa

Suwarno mengatakan, warga Desa Margorejo tidak mau dipimpin oleh pejabat penanggung jawab. “Kami tidak menginginkan adanya Penjabat (PJ) atau Pelaksana Tugas (Plt). Yang kami butuhkan pilkades dan ada kades definitifnya,” tutur Suwarno.

Menanggapi aspirasi pengunjuk rasa ini, Camat Wedarijaksa Haryanto mengatakan, untuk penyelenggaraan pilkades tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku. Dan pihaknya tengah beraudiensi dengan bakal calon petahana agar tidak mengundurkan diri.

“Saat ini masih kita lakukan negosiasi dengan (bakal) calon yang mengundurkan diri. Karena permintaan warga Pilkades bisa berjalan,” ujar Haryanto.

Keberlangsungan Pilkades di Desa Margorejo, lanjutnya, tergantung hasil negosiasi dengan bakal calon petahana. “Kalau negosiasinya nanti berhasil, yang mengundurkan diri menarik pengundurnanya (Pilkades bisa jalan). Karena ini masih ada jangka waktu masih ada,” jelasnya.

Baca Juga :   Percepatan Program Vaksinasi Covid-19, Dewan Pati Berikan Apresiasi

Namun, apabila negosiasi nanti tidak menimbulkan titik temu, pihaknya akan meminta petunjuk kepada Kabag Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati.

Komentar