oleh

Video: Sempurnakan Pembangunan Daerah 2022, DPRD Pati Ajukan 2.350 Usulan

Pati, SMJTimes.com – Pimpinan hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memberikan 2.350 usulan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati guna menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) atau rencana pembangunan tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan usulan ini merupakan pokok pikiran anggotanya yang didapatkan dari aspirasi masyarakat saat menggelar reses di berbagai kecamatan di Kabupaten Pati.

“Pokir ini kita peroleh ketika kita turun reses di masing-masing dapil yang mana telah kita susun dan sampaikan ke OPD yang membidangi,” ujar Ali Badrudin saat ditemui Mitrapost.com selepas menghadiri Pembukaan Forum Gabungan Perangkat Daerah di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga :   Video : Truk Cabai Terguling Tol Sragen KM 519, arah ke Salatiga Jawa Tengah

Ribuan usulan itu kebanyakan ditujukan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan 1.527 usulan, lalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dengan 462 usulan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati dengan 120 usulan.

Selain tiga dinas tersebut, sepuluh instansi atau dinas juga mendapatkan masukkan dan usulan dari anggota DPRD Kabupaten Pati. Di antaranya Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan.

Komentar

News Feed