Pati

Dispertan Pati Gelar Bimtek, DPRD Beri Apresiasi

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Nur Sukarno, mendukung program-program Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati dalam mengatasi masalah seputar pertanian.

Sebelumnya Dispertan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada penyuluh pertanian kepada Pusat Gerakan Kostratani.

“Kami sangat mengapresiasi diadakannya acara tersebut, karena acara tersebut memberikan edukasi dan pelatihan teknis yang mampu menindaklanjuti masalah pertanian. Khususnya bagi anggota Badan Penyuluh Pertanian (BPP),” ujar Sukarno saat dihubungi, Selasa (16/2/2021).

Adanya BPP di setiap kecamatan, harapannya mampu menjadi alternatif perwakilan dari peranan Dispertan Kabupaten maupun Kementerian Pertanian (Kementan) di pusat.

“Saya berharap adanya program ini dapat meringankan BPP dalam memberikan solusi permasalahan yang dialami petani desa. Sehingga mereka memiliki dasar membuat kebijakan di desa,” ungkap Anggota Komisi B Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Selain itu diadakannya Bimtek kepada BPP yang ditempatkan di kecamatan-kecamatan harus ditindaklanjuti secara konsisten dan terarah. Supaya mampu memberikan pengetahuan dan memberikan solusi permasalahan yang dialami petani kecil.

Apalagi, kondisi saat ini petani tengah merasakan banyak masalah yang berat. Antara lain, pupuk yang sulit diakses, area persawahan yang terendam banjir, dan penyakit tanaman akibat hama.

Dalam kondisi dan situasi demikian, perlu adanya tindakan yang cepat dan tepat sasaran demi memajukan pertanian di wilayah Kabupaten Pati.

Acara tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada Senin (15/2/2021) dihadiri 40 peserta, dan dilanjutkan gelombang kedua pada Selasa (16/2/2021) dengan melibatkan 40 peserta.

Menurut, Rusadi selaku Kepala SDM Pertanian Dispertan Pati, acara yang berlangsung di Aula Dispertan Pati guna meningkatkan SDM para penyuluh pertanian Dispertan Pati. Sehingga mampu menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat di lini bawah. (Adv)

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Pasangan Ben Affleck dan Jenifer Lopez Disebut Sudah Tidak Tinggal di Rumah yang Sama

SMJTimes.com - Rumah tangga pasangan artis Hollywood Ben Affleck dan Jenifer Lopez disebut sedang dalam ketegangan. Pasalnya, ada yang menyebut…

19 jam ago

Dewan Harapkan Keberadaan Rokok Ilegal Berkurang

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengharapkan keberadaan rokok ilegal bisa berkurang, utamanya di Bumi Mina…

19 jam ago

Andrew Andika Pernah Menginap, Soraya Rasyid: Yang Menginap di Rumah Aku Itu Banyak

SMJTimes.com - Viral berita perselingkuhan antara host Uang Kaget Soraya Rasyid dan aktor Andrew Andika, istri Andrew yakni Tengku Dewi…

19 jam ago

Petani Alami Kondisi Kontras Saat Musim Hujan dan Kemarau

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti kondisi kontras yang dialami petani Kabupaten Pati saat musim…

20 jam ago

Host Uang Kaget Soraya Rasyid Dituding Selingkuh dengan Andrew Andika

SMJTimes.com - Artis sekaligus host acara Uang Kaget Soraya Rasyid dituding sebagai orang ketiga di rumah tangga Andrew Andika dan…

20 jam ago

Dewan Nilai Antisipasi Kebakaran Penting Dilakukan

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai jika upaya antisipasi kebakaran penting untuk dilakukan. Apalagi saat…

20 jam ago

This website uses cookies.