oleh

E-Sport Masih Berpeluang Dipertandingkan di Porprov

Pati, SMJTimes.com – Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Pati, RM Ahmada Mangkunegara mengungkapkan cabor E-Sport belum akan dipertandingkan pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Tengah 2022. Kendati demikian, keputusan tersebut belum final mengingat tingginya minat masyarakat di E-Sport.

Dengan masuknya E Sport di KONI Jateng, peluang cabor ini untuk dipertandingkan di Porprov 2022 cukup besar, namun karena baru saja disahkan, E-Sport kemungkinan hanya akan menjadi sebatas laga eksibisi.

Baca juga : Kabupaten Pati Masih Menunggu Kepastian Pelaksanaan Liga

“Jadi kita sudah rapat dengan KONI (Komite Olah Raga Nasional Indonesia) Pati bahwa di 2022 E-Sport belum masuk. Tapi nanti masih belum final,” ungkap Gus Mada sapaan akrab ketua Pengkab ESI Pati itu, Kamis (31/12/2020).

Meski belum dimasukan dalam cabor yang dipertandingkan, ESI Pati telah lakukan seleksi hingga pembinaan pada atlet cabor E-Sport di Pati. Selain itu berbagai event kompetisi lokal juga sudah sering digelar untuk menambah jam terbang atlet.

Baca juga : Gagal ke Turki, Timnas U-19 Lanjut TC di Kroasia

“Walaupun demikian meski masuk atau tidak kita tetap laksanakan tugas pembinaan atlet dan fungsi organisasi untuk menjadikan E-Sport Pati berprestasi,” kata Mada.

“Ya mudah-mudahan bisa masuk untuk dipertandingkan di Porprov. Sehingga 2021 ke depan kita sudah lakukan persiapan,” imbuh Mada.

Baca juga : Kantongi Wild Card, Cabor Tinju Pati Langsung Maju ke Porprov 2022

Sementara, di event Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, kata Mada E-Sport sudah bisa dipertandingkan di kompetisi resmi setelah disahkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Komite Nasional Indonesia (KONI) sebagai cabor prestasi nasional.

“Kalau PON kayaknya sudah ada informasi. Tapi kita belum mendapat surat resminya apakah nantinya ikut atau tidak,” ujar Mada.(*)

Baca juga :

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed