oleh

Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, 9 Kecamatan Zona Merah

Pati, Smjtimes.com – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pati bertambah dua pada Kamis (16/7/2020) malam. Mereka berasal dari dua kecamatan yang berbeda dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Fastabiq Pati.

“(Dari Kecamatan) Juwana dan Trangkil. (Keduanya) dirawat di (RS) Fastabiq,” kata Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati, Suharyono yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) saat dikonfirmasi Mitrapost.com melalui pesan singkat, Jumat (17/7/2020) pagi.

Dihubungi terpisah, Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto membenarkan perkataan Sekretarisnya ini. “Di (RS) Fastabiq semua, mas. Warga Kecamatan Juwana dan Trangkil,” ungkapnya.

Namun, Ia tidak mengungkapkan secara pasti dari mana kedua pasien ini tertular virus corona. Ia hanya menduga keduanya ini terinfeksi virus dari rumah sakit. Meraka masyarakat biasa dan bukan tenaga kesehatan.

“Ya, bisa tertular di RS, mas. Sekarang RS kan riskan,” kata Haryanto yang juga menjabat Bupati Kabupaten Pati.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Rembang Tambah Lima Orang

Setelah warganya terkonfirmasi Covid-19, Kecamatan Juwana kembali masuk zona merah dengan 1 warga yang positif Covid-19 dan Kecamatan Trangkil dengan 2 warga positif Covid-19.

Hingga Jumat (17/7/2020) pukul 10.30 WIB, total ada 14 warga Kabupaten Pati yang positif Covid-19 mereka dirawat di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah dan berasal dari 9 kecamatan. Selain dua kecamatan tersebut, ada 7 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Dukuhseti, Tayu, Margoyoso, Cluwak, Margorejo, Pati dan Kecamatan Sukolilo.

Sementara itu, berdasrakan website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, covid19.patikab.co.id, ada 7 Orang Tanpa Gejala (OTG), 23 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 37 Orang Dalam Pemantauan dan ada 30 warga Kabupaten Pati yang meninggal dan dimakakamkan dengan protokol jenazah Covid-19. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *