oleh

Bermula dari Hal Sederhana, Berikut Cara Unik Berbuat Kebaikan

Mitrapost.com – Terkadang berbuat kebaikan terasa sulit sekalipun itu hal sederhana. Padahal sejatinya berbuat kebaikan terhadap orang lain nantinya kebaikan itu juga akan kembali pada diri kita sendiri.

Berbuat kebaikan tidak harus selalu dengan hal-hal yang mewah. Kita bisa melakukan kebaikan dengan hal-hal sederhana yang kadang tidak pernah terpikirkan. Khususnya di Bulan Ramadan, berbuat kebaikan memiliki nilai dan pahala yang lebih.

Berikut beberapa cara unik berbuat kebaikan dengan hal-hal sederhana di sekitar lingkungan kita:

Sedekah Mainan

Mainan yang sudah terpakai dan masih bisa digunakan bisa jadi cara untuk berbuat kebaikan. Cara sederhana mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya, tapi hal memberikan barang-barang yang sudah tidak kita gunakan lagi bisa menjadi sebuah kebahagiaan jika kita berikan kepada orang yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Sedekah Mainan. Mereka menyalurkan mainan tidak terpakai kepada anak-anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Kenali Apa Itu Diet Ketogenic
foto : ayobandung.com
Bermula dari Hal Sederhana, Berikut Cara Unik Berbuat Kebaikan 1

Dinding Kebaikan

Di China, tepatnya di Kota Liuzhou ada cara unik yang digunakan untuk orang-orang beramal, yakni melalui ‘dinding kebaikan’. Di dinding kebaikan ini semua orang bisa meninggalkan baju bekas berbagai jenis dengan kualitas yang masih layak digunakan disana. Serta siapapun yang membuthkan bisa mengambil baju tersebut.

Memberikan Tumpangan

Memberikan tumpangan kendaraan bisa menjadi sebuah kebaikan dan catatan amal untuk kita.

car roof seat
foto : crazy eskimo

Menjadi Relawan

Menjadi relawan mengajar mungkin terdengar sulit, tapi kita bisa memulainya dari mengajarkan ilmu yang kita bisa kepada saudara atau orang-orang di sekitar kita.

1526095 1456751791212989 1751461645 n
foto : gerakan kendari mengajar

Berbagi Makanan ala Inem Jogja

Berbagi makanan menjadi hal umum bagi kita sebagai salah satu bentuk kebaikan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Inem Jogja. Inem yang bernama asli Made Dyah Agustina ini rutin membagikan makanan kepada pedagang-pedagang jalanan di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :   Beragam Jenis Teh Herbal yang Kaya Manfaat

Dengan tampilan yanag unik, yakni dengan riasan wajah seperti topeng citra inem menjadi sosok yang mudah dikenal banyak orang. (*)

43008 inem jogja erwan angka
foto : suara.com

 

Komentar

News Feed