Tingkat Pendidikan yang Rendah Dinilai Pengaruhi Kualitas Generasi

Pati, SMJTimes.com – Sebagai generasi penerus bangsa, anak perlu mendapatkan pendidikan minimal hingga tingkat SMA sebagaimana program wajib belajar 12 tahun dari pemerintah.

Anak yang mendapatkan akses pendidikan yang layak, akan memiliki kualitas diri yang lebih baik. Dan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, Muntamah mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memastikan anak bisa mengakses pendidikan. Selain itu juga mengurangi angka putus sekolah utamanya di Bumi Mina Tani.

“Kami juga sangat berupaya kepada Pemerintah Kabupaten Pati untuk menangani, bekerja sama untuk mengantisipati dan menurunkan angka rata-rata pendidikan hanya mencapai tingkat SMP saja. Karena nantinya akan berpengaruh terhadap generasi selanjutnya,” ujar Anggota Komisi D DPRD Pati.

Baca Juga :   Sekolah di Daerah Penerapan PPKM Level 1 hingga 3 Boleh Gelar PTM

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu merasa prihatin jika di zaman ini, masih ada anak yang tidak bisa bersekolah hingga ke tingkat SMA atau sederajatnya. Apalagi alasannya adalah karena masalah biaya dan kondisi ekonomi orang tua.

Komentar