Jadi Pahlawan Pangan, Para Petani Diharapkan Dapat Sejahtera

Pati, SMJTimes.com – Sebagai pahlawan pangan, nasib para petani diharapkan menjadi perhatian. Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno menilai bahwa sudah selayaknya petani mendapatkan kesejahteraan.

Namun realitanya, masih banyak petani yang justru mengalami kondisi sebaliknya. Dimana banyak kendala dan hambatan yang mereka temui. Misalnya dalam kondisi banjir yang banyak melanda wilayah Jawa Tengah saat ini. Banyak petani yang mengalami kerugian karena lahannya yang puso.

Tak hanya saat ini, sebelumnya petani juga sempat tak bisa melakukan tanam karena dilanda kekeringan akibat fenomena El Nino. Dan masih banyak kendala lainnya yang dihadapi para petani di lapangan.

Baca Juga :   Persipa Kedatangan 5 Pemain Baru dari PSIS

Melihat kondisi tersebut, Sukarno berharap ada solusi yang bisa dihadirkan kepada para petani agar kesejahteraan mereka dapat terwujud.

“Perlu ada perhatian dari berbagai stakeholder untuk mencari solusi agar profesi petani menjadi sejahtera,” jelas politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Komentar