Tips Jaga Hubungan Agar Tetap Romantis dengan Pasangan

SMJTimes.com – Sebentar lagi kita telah measukki tahun 2024. Di tahun baru tersebut, tentu kita mendabakan suatu perubahan yang lebih baik. Terutama, dalam suatu hubungan dengan pasangan.

Perbaikan sejumlah aspek dalam hubungan dapat membantu pasangan membangun suatu hubungan yang lebih sehat ke depannya. Berikut ini kami rangkum tips sukses hubungan di tahun 2024.

Kenali pasangan lebih dalam

Hubungan memiliki pasang surut. Satu cara untuk menghadapi masalah antar pasangan adalah bersikap saling terbuka, dan gunakan itu sebagai kesempatan untuk mengenal pasangan dengan lebih baik. Bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh, saling bertukar pikiran dan perasaan menjadi cara yang tepat karena minimnya kehadiran fisik pasangan.

Baca Juga :   Mengapa Anak Berbohong, dan Bagaimana Mengatasinya?

Saling memahami dan menghargai

Pastikan Anda meluangkan waktu dan upaya untuk memahami pasangan Anda. Baik sifat maupun hobinya. Ketahui apa yang dia sukai, dan hargai apa yang menjadi preferensinya. Terima pasangan apa adanya, baik kelebihan maupun kekurangannya. Namun, jika hal tersebut bertolak belakang dengan prinsip Anda, segera komunikasikan untuk mencari jalan tengah. Melibatkan pasangan dalam menghasilkan keputusan adalah wujud bahwa Anda menghargai pendapatnya

Meningkatkan rasa saling percaya

Bangun kepercayaan bahkan jika pasangan Anda tidak ada secara fisik. Seperti yang diketahui bahwa kepercayaan merupakan pondasi sebuah hubungan. Dalam menjalani hubungan tidak hanya ‘aku’ atau ‘kamu’ saja, melainkan ‘kita’. Komitmen untuk menjadi sebuah kesatuan dapat meningkatkan ikatan antar pasangan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, Berkeley menunjukkan bahwa pasangan yang menggunakan kata ‘kita’ cenderung lebih tenang, bahagia, dan puas dengan hubungan mereka jika dibandingkan dengan mereka yang menggunakan kata ‘kamu’ atau ‘saya’.

Baca Juga :   Kenapa Putus Cinta Berdampak pada Sakit Fisik dan Emosional?

Tingkatkan rasa syukur

Rasa syukur membantu membangun kekuatan hubungan. Ketika Anda mulai merasa bersyukur atas hal-hal yang dikatakan dan dilakukan pasangan Anda, hubungan Anda pasti akan berkembang ke tingkat yang lebih baik. Penelitian menunjukkan bahwa rasa syukur mengurangi perasaan benci karena Anda cenderung hanya fokus pada sisi positif pasangan.

Komentar