Bingung Mau Pakai Sunblock atau Sunscreen? Kenali Dulu Perbedaannya!

SMJTimes.com – Produk pelindung kulit dari sinar UV sangat dibutuhkan bagi anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Saat terlalu lama berada di bawah sinar matahari, kulit anda berisiko terkena radiasi sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini dan kanker kulit.

Oleh sebab itu, orang memerlukan produk pelindung kulit seperti sunblock dan sunscreen (tabir surya). Sebenarnya, apa perbedaan antara kedua jenis produk tersebut? Berikut penjelasannya!

Dikutip dari halodoc, perbedaan pertama dapat diketahui dari teksturnya. Tabir surya memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah menyerap kulit. Ini yang memberikan kenyamanan lebih saat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama atau penggunaan sehari-hari. Sementara itu, sunblock memiliki tekstur yang lebih kental. Produk ini terasa lebih kaku pada kulit dan lebih lama penyerapannya.

Baca Juga :   Bisa Iritasi! Hindari Penggunaan Retinol dengan Kandungan Skincare Berikut

Selain itu, sunscreen tersedia dalam berbagai bentuk seperti krim, losion, spray, atau gel. Sedangkan sunblock biasanya hanya berbentuk krim atau losion.

Komentar