Seberapa Sering Sebaiknya Menggunakan Masker Wajah?

SMJTimes.com – Sheet mask/face mask menjadi salah satu alat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Produk ini biasanya sudah mengandung pelembab, toner, hingga essence, sehingga melakukan perawatan wajah dengan masker dapat membuat wajah terasa lebih segar dan bernutrisi.

Lantas, seberapa sering sebaiknya seseorang harus menggunakan masker wajah?

Dilansir dari Halodoc, telalu sering menggunakan masker wajah dapat mengganggu produksi minyak alami dari kulit, terutama kadar ph. Jumlah pemakaian yang tepat tergantung dari jenis kulit dan maskernya.

Direkomendasikan untuk menggunakan masker dari bahan natural, seperti yogurt, aloe vera, kunyit dan kopi sebanyak 3 kali seminggu. Sementara masker peel-off, dianjurkan untuk menggunakan sebanyak 2 kali seminggu agar tidak mengganggu keseimbangan kadar ph anda.

Baca Juga :   Tips Skincare Ampuh Ala Jisoo BLACKPINK

Selain itu, menurut para ahli, masker dari bahan lumpur, arang dan tanah liat sebaiknya digunakan sebanyak 1 kali seminggu atau 1 kali sebulan untuk masker charcoal. Hal ini disebabkan karena kandungan produk tersebut dapat merusak kulit jika digunakan terlalu sering.

Komentar