Doa Terhindar dari Kemalasan yang Bisa Diamalkan Setiap Pagi

SMJTimes.com – Dalam mengawali hari, sudah sepatutnya kalau kita bersemangat dan tidak bermalas-malasan. Sebab, Allah SWT tidak menyukai seseorang yang tidak bersyukur dan juga bermalas-malasan. Berikut adalah doa terhindar dari kemalasan di pagi hari. Yuk, simak selengkapnya!

Allah SWT pernah berfirman dalam Quran Surah An-Nisa : 97 yang berbunyi;

Innallazina tawaffahumul mala’ikatu zalimi anfusihim qalu fima kuntum, qalu kunna mustad’afina fil-ard, qalu a lam takun ardullahi wasi’atan fa tuhajiru fiha fa ula’ika ma’ wahum  Jahannam, wa sa’at masira

Artinya: “Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri, (kepada mereka) malaikat bertanya: “Dalam keadaan bagaimana kamu ini?”. Mereka menjawab: “Adalah kami orang-orang yang tertindas di negeri (Mekah)”. Para Malaikat berkata: “Bukanlah bumi Allah it uluas, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu?”. Orang-orang itu tempatnya neraka Jahanam, dan Jahannam itu seburuk-buruknya tempat kembali.” (QS. An-Nisa: 97)

Baca Juga :   Ketahui Manfaat Dibalik Rutin Mengonsumsi Kefir

Bersumber dari Detikhikmah yang mengutip buku ‘Pintu-Pintu Hikmah’ oleh Supriyadi, ayat tersebut menjelaskan bahwa orang tertindas di Mekkah tersebut sangatlah pasrah dalam keadaan tertindas. Padahal, mereka masih punya pilihan untuk hijrah ke tempat lain dan tidak malas mencari peluang baru.

Komentar