Deretan Film Legendaris Sepanjang Masa

SMJTimes.com – Industri film tidak pernah kehabisan ide untuk menghasilkan film-film menarik bagi penikmatnya. Bahkan beberapa dari film-film tersebut tersemat predikat ‘legendaris’ karena film-film tersebut mampu menghadirkan kesan mendalam bagi penontonnya. Berikut adalah deretan film legendaris sepanjang masa.

The Titanic

Siapa yang tidak tahu film The Titanic? Film legendaris garapan James Cameron ini dirilis pada 1997 dan mengambil inspirasi dari insiden tenggelamnya kapal Titanic pada tahun 1912. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet dan memiliki genre romance drama.

The Titanic ini bercerita tentang kisah cinta Rose (Kate Winslate) dan Jack (Leonardo Dicaprio) di atas kapal mewah yang melakukan perjalanan dari Inggris ke Amerika. Di tengah lautan samudra Atlantik, kapal tersebut menabrak gunung es sehingga mengalami kobocoran dan tenggelam hanya dalam beberapa jam saja.

Baca Juga :   Marion Jola Mengungkap Cerita Lagu ‘Bukan Manusia’

Di awal sampai pertengahan film, kita akan diperlihatkan kisah cinta Rose dan Jack yang mengalami lika-liku karena perbedaan kasta. Mulai pertengahan sampai akhir, aksi survival dari para penumpang saat insiden terjadi menarik penonton untuk menonton sampai akhir. Film berdurasi 3,5 jam ini meraih rating 7,8/10 dari IMDB dan menjadi film legendaris sepanjang masa dengan akhir tragis yang bisa membuat penonton menangis.

Harry Potter Series

Film legendaris selanjutnya adalah Harry Potter Series. Film ini bergenre fantasy yang mengambil tema dunia sihir. Harry Potter merupakan film adaptasi dari novel laris karya J.K Rowling.

Komentar