Lifestyle

Istilah-Istilah Fashion yang Perlu Anda Tahu!

SMJTimes.com – Istilah fashion kini telah berkembang di masyarakat. Agar tidak ketinggalan, yuk simak beberapa istilah fashion yang perlu anda tahu.

Dunia fashion selalu memberikan tren baru dengan terus berinovasi dan berkreasi. Hal ini menunjukkan dunia mode akan selalu berkembang seiring zaman yang terus berubah. Perubahan inilah yang membuat beberapa orang tertarik untuk berkecimpung dan ikut serta dalam mengembangkan tren berbusana di masyarakat.

Beberapa Istilah Fashion yang Perlu Anda Tahu

Jika anda memiliki ketertarikan di dunia mode, mungkin anda merasa tidak asing dengan istilah-istilah seperti ready-to-wear, couture, apparel dan sebagainya . Untuk selengkapnya, anda bisa mengetahui beberapa istilah-istilah fashion berikut guna menambah pengetahuan anda!

Ready-to-Wear

Istilah fashion yang perlu anda tahu adalah Ready-to-wear merupakan pakaian siap pakai. Busana ini dirancang dengan menggunakan pengukuran umum, sehingga dapat disesuaikan langsung dengan tubuh, atau tidak perlu dilakukan pengukuran berulang-ulang. Pakaian ready-to-wear dapat diproduksi secara masal, serta mudah ditemukan di pusat perbelanjaan.

Catwalk

Panggung peragaan busana disebut catwalk. Saat peragaan busana, rancangan-rancangan desainer akan ditampilkan oleh para model yang berjalan diatas panggung.

Apparel

Istilah fashion yang perlu anda tahu adalah Apparel. Istilah ini merujuk pada barang koleksi dari brand fashion yang dipasarkan. Bisa dikatakan apparel ini adalah barang-barang yang dipasang di toko pakaian.

Attire

Attire merupakan istilah untuk menyebut pakaian resmi yang sifatnya sakral dan spesial. Biasanya, attire dipakai untuk pergi ke acara tertentu seperti pertemuan bisnis penting, pernikahan maupun acara penting lainnya.

Androgynous

Istilah androgynous disebut gaya tampilan yang memadukan tampilan maskulin dan feminim pada saat bersamaan. Pakaian jenis ini didesain layak dipakai untuk siapapun dan tidak menentukan sebuah gender. Bisa dikatakan style ini bersifat universal, cocok untuk pria maupun wanita.

Atelier

Istilah ini merujuk pada studio untuk mendesain pakaian

Couture

Istilah couture atau Haute Couture adalah sebutan untuk rancangan busanan dengan kualitas terbaik. Mulai dari konsep, bahan, hingga setiap detail diperhatikan. Tidak seperti ready-to-wear yang diproduksi masal, busana ini dibuat dengan tangan, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelesaikan satu rancangan.

Page: 1 2

Redaksi

Leave a Comment

Recent Posts

Pasangan Ben Affleck dan Jenifer Lopez Disebut Sudah Tidak Tinggal di Rumah yang Sama

SMJTimes.com - Rumah tangga pasangan artis Hollywood Ben Affleck dan Jenifer Lopez disebut sedang dalam ketegangan. Pasalnya, ada yang menyebut…

22 menit ago

Dewan Harapkan Keberadaan Rokok Ilegal Berkurang

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengharapkan keberadaan rokok ilegal bisa berkurang, utamanya di Bumi Mina…

36 menit ago

Andrew Andika Pernah Menginap, Soraya Rasyid: Yang Menginap di Rumah Aku Itu Banyak

SMJTimes.com - Viral berita perselingkuhan antara host Uang Kaget Soraya Rasyid dan aktor Andrew Andika, istri Andrew yakni Tengku Dewi…

1 jam ago

Petani Alami Kondisi Kontras Saat Musim Hujan dan Kemarau

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyoroti kondisi kontras yang dialami petani Kabupaten Pati saat musim…

1 jam ago

Host Uang Kaget Soraya Rasyid Dituding Selingkuh dengan Andrew Andika

SMJTimes.com - Artis sekaligus host acara Uang Kaget Soraya Rasyid dituding sebagai orang ketiga di rumah tangga Andrew Andika dan…

2 jam ago

Dewan Nilai Antisipasi Kebakaran Penting Dilakukan

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai jika upaya antisipasi kebakaran penting untuk dilakukan. Apalagi saat…

2 jam ago

This website uses cookies.