Gratis-Lulus Dicarikan Kerja di Perusahaan Bergengsi, Program Pemprov untuk SMKN Jateng Pati

Kepala SMKN Jateng Pati,  Hardo Sujatmiko menjelaskan, seperti sekolah kejuruan pada umumnya SMKN Negeri Jateng mempunyai tiga jenjang kelas, kelas IX, kelas X, dan kelas XII.

Hanya ada dua jurusan di sekolah ini diantaranya Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan teknik Bodi Otomotif. Masing-masing jurusan hanya menerima 24 siswa baru per tahun.

“Ada dua jurusan, yakni jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan teknik Bodi Otomotif. Setiap tahun masing-masing ada 24 siswa. Jadi kita menerima 48 siswa tahun 2022 ini. Jumlah keseluruhan 144 siswa,” ujar Hardo di kantornya, Senin (11/7/2022).

“Sistem pendidikan yang memberikan kesempatan kepada warga wilayah di Jawa Tengah dari keluarga yang kurang mampu. Untuk diangkat derajatnya melalui jalur pendidikan,” imbuh dia.

Baca Juga :   Diakui Milik Perseorangan, Lahan Pasar Sleko Lama Dibeli dari Lelang

Galih Fajarriyadin, salah seorang siswa dari Kabupaten Magelang mengaku bangga bisa diterima  SMKN Jateng Pati. Pasalnya tidak semua anak mempunyai kesempatan yang sama, sekaligus ia juga bisa mengurangi beban orang tua.

Komentar