Konsumen Resah Gara-gara Beli Migor Curah Harus dengan PeduliLindungi

Pati, SMJTimes.com – Pemberlakuan pembelian minyak goreng curah dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sudah dimulai sejak awal 1 Juli 2022. Hal tersebut menjadi polemik tersendiri di kalangan masyarakat Kabupaten Pati.

Pasalnya, menurut pengakuan Suparmi (50), warga Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, hal tersebut sangat menyulitkan dan membebaninya, karena tidak semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Terlebih untuk para ibu rumah tangga yang berusia lanjut, pasti tidak bisa menggunakan telepon genggam, apalagi menggunakan aplikasi tersebut.

“Yo pie yo Mas, aku iki wong tuo ora paham ngono kui (gimana ya Mas, saya ini orang tua, tidak paham hal seperti itu), ” ucap Suparmi wanita yang diketahui sebagai pedagang warung makan, saat ditemui di lokasi pembelian minyak goreng curah, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga :   Alokasi Pupuk Subsidi 2021 Turun, Dewan Pati Janji Tanggapi Serius

Hal tersebut juga dipaparkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa. Menurutnya memang benar tidak semua Sumber Daya Manusia (SDM) dapat menggunakan smartphone dan aplikasi PeduliLindungi.

Komentar