Vaksinasi PMK di Rembang Direncanakan Pekan Depan

Rembang, SMJTimes.com – Vaksin untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah tiba di Indonesia. Hal itu tentunya menjadi kabar baik bagi para peternak sapi di tengah semakin bertambahnya sapi yang terjangkit penyakit tersebut.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan waktu maupun jumlah vaksin yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada peternak di Kabupaten Rembang masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Dalam waktu dekat ini tim dari pemerintah pusat akan turun ke Rembang yang menjadi sentra sapi Peranakan Ongole (PO) ini.

“Besok tanggal 17 Juni, tim dari pusat turun ke Rembang, untuk koordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya saat apel pagi di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan), Rabu (15/6/2022)

Baca Juga :   Bupati Rembang Akan Beli Teknologi Pertanian Baru

Ia menyampaikan saat ini pemerintah sangat fokus dan serius menangani PMK. Dengan adanya vaksin ini, masyarakat pemilik ternak sapi diminta tidak panik.

Kepala Dintanpan Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto menambahkan sasaran penerima vaksin yaitu ternak sapi kondisi sehat. Sedangkan, vaksin pertama dimungkinkan dimulai pekan depan. Sementara vaksin kedua dilaksanakan 6 bulan setelah vaksin pertama.

Komentar