Hidup Sehat dengan Penerapan Prokes

Pati, SMJTimes.com – Hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari. Prokes bahkan dapat dijadikan sebagai gaya hidup masa kini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati, agar prokes bisa dijadikan sebagai gaya hidup masa kini.

Sebagaimana pengertiannya Protokol Kesehatan (Prokes) merupakan upaya kesehatan masyarakat melalui beberapa tindakan yang perlu dilakukan dalam rangka promosi kesehatan atau pencegahan penyakit.

Sehingga dengan menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, secara otomatis nantinya akan bisa menambah kualitas kesehatan masyarakat.

Hidup Sehat dengan Penerapan Prokes

“Prokes inikan upaya untuk berperilaku sehat, jadinya harapannya yang bisa menjadi gaya hidup. Kalau jadi gaya hidup, nanti tatap kesehatan masyarakat juga akan meningkat dan terproteksi,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim SMJTimes.com pada Kamis, (7/4/2022).

Baca Juga :   Aliran Garis Keras Perlu Diajak Dialog Guna Tangkal Terorisme

Pihaknya juga mengimbau agar pemberian kelonggaran kegiatan saat bulan Ramadan ini, juga bisa dijadikan momen yang baik untuk menerapkan perilaku prokes tersebut.

Komentar