Tanaman Hidroponik Menu Sehat saat Ramadan

Pati, SMJTimes.com – Tanaman hidroponik di bulan Ramadan menjadi primadona, hal ini dikarenakan tanaman ini menggunakan teknik yang menyehatkan untuk dikonsumsi.

Hal ini dibenarkan oleh Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno yang menaungi bidang pertanian.

Ia menjelaskan, kenapa tanaman hidroponik menjadi pilihan serta primadona di masyarakat Kabupaten Pati, selain menyehatkan, tanaman hidroponik juga bisa ditanam sendiri dalam lahan yang sempit.

” Selain lebih sehat, sayuran yang ditanam dengan teknik hidroponik pasti terbebas dari pestisida, bisa dilakukan di lahan yang sempit, serta bisa mendapatkan margin yang besar, ” ucap Sukarno, Selasa (5/4/22).

Tanaman Hidroponik Menu Sehat saat Ramadan

Ia juga menjelaskan, simple dan mudahnya pengaplikasian penanaman sistem hidroponik tersebut masih menjadi daya pikat tersendiri oleh pecinta makanan sehat dan kaum milenial.

Baca Juga :   Pati Didapuk Juara I Pembangunan Daerah 2021 se-Jateng

” Sistem penanaman menggunakan teknik hidroponik yang mudah, bisa dilakukan siapa saja, sehingga kaum milenial pun banyak yang menekuni usaha tersebut, ” ujar Politisi dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Komentar