Bupati Rembang Hadiri Pembukaan Kampung Pancasila

Rembang, SMJTimes.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama dengan Jajaran Kodim 0720/Rembang resmikan terbentuknya Kampung Pancasila di Kawasan Klenteng, Hok Tik Bio, Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada Kamis (31/3/2022).

Peresmian Kampung Pancasila diprakarsai oleh Kodim 0720/Rembang sebagai upaya untuk mengingatkan kembali masyarakat yang saat ini semakin jauh dari ideologi negaranya.

Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati selaku Dandim 0720/Rembang menilai, saat ini modernisasi sedikit demi sedikit menggerus pandangan masyarakat terhadap ideologi negara yang berketuhanan, berkemanusiaan, serta gotong royong.

Bupati Rembang Hadiri Pembukaan Kampung Pancasila

“Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini untuk mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang dulu kita sepakati sebagai dasar negara,” ungkapnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Dalam sambutannya, Bupati berharap pencanangan Kampung Pancasila bisa diteruskan ke seluruh desa di Kabupaten Rembang.

Komentar