oleh

Bupati Rembang Hadiri Pembukaan Kampung Pancasila

Rembang, SMJTimes.com – Bupati Rembang, Abdul Hafidz bersama dengan Jajaran Kodim 0720/Rembang resmikan terbentuknya Kampung Pancasila di Kawasan Klenteng, Hok Tik Bio, Desa Sumberejo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada Kamis (31/3/2022).

Peresmian Kampung Pancasila diprakarsai oleh Kodim 0720/Rembang sebagai upaya untuk mengingatkan kembali masyarakat yang saat ini semakin jauh dari ideologi negaranya.

Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati selaku Dandim 0720/Rembang menilai, saat ini modernisasi sedikit demi sedikit menggerus pandangan masyarakat terhadap ideologi negara yang berketuhanan, berkemanusiaan, serta gotong royong.

Bupati Rembang Hadiri Pembukaan Kampung Pancasila

“Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini untuk mengingatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang dulu kita sepakati sebagai dasar negara,” ungkapnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz. Dalam sambutannya, Bupati berharap pencanangan Kampung Pancasila bisa diteruskan ke seluruh desa di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Peringati Hari Kartini, Perempuan Harus Berani Berkarya

Bupati Hafidz turut membenarkan apa yang telah disampaikan oleh Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati. Dalam sambutannya, ia pun menuturkan dampak negatif modernisasi di bidang teknologi bagi kemajuan negara.

“Seperti yang sudah disampaikan Pak Dandim, pembentukan Kampung Pancasila ini pasti ada latar belakangnya, salah satunya dengan kemajuan teknologi ada ada pihak-pihak yang sengaja mengkerdilkan Pancasila,” tegas Bupati.

Usulan Bupati Rembang tersebut akan menjadi acuan kinerja TNI dalam mengembalikan toleransi khususnya di Kabupaten Rembang.

Rencananya untuk kegiatan selanjutnya TNI akan bekerjasama dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). (*)

Baca Juga :   Video: Pencurian Traktor di Rembang Diringkus Polisi

 

 

Komentar