Disebut Gelap dan Sumuk, Gus Hanies Minta Infrastruktur Museum Kartini Diperbaiki

Rembang, SMJTimes.com – Wakil Bupati Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro’ meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang membenahi infrastruktur Museum RA Kartini. Hal itu ia minta untuk meningkatkan minat masyarakat mengunjungi situs kepahlawanan asli Kota Garam.

Pria yang akrab disapa Gus Hanies itu mengaku banyak mendapat keluhan dari masyarakat Rembang maupun luar Rembang. Masyarakat yang merupakan pengunjung menganggap suasana Museum RA Kartini kurang nyaman.

Gus Hanies menilai hal tersebut menyebabkan minat pengunjung terus menurun untuk mendatangi salah satu cagar budaya kebanggaan warga Rembang itu.

Disebut Gelap dan Sumuk, Gus Hanies Minta Infrastruktur Museum Kartini Diperbaiki

“Soal infrastrukturnya yang sering saya dengar museum Kartini marai peteng kok, Kang.  Kedua sumuk, itu yang sering muncul dari masyarakat,” ujar Gus Hanies saat membuka acara pemilihan Duta Museum Kabupaten Rembang 2022 yang digelar di Pendopo Kabupaten Rembang, Senin (28/3/3022) kemarin.

Baca Juga :   Pemkab Rembang dan Susu MilkLife Adakan Vaksinasi bagi 57 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

Kaitannya dengan anggaran revitalisasi museum, Gus Hanies menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang siap men-support melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Komentar